Friday, April 19, 2013

Achieve your dreams now !!

Do you have a dream? Most of peoples say "Yes". Setiap orang pasti punya mimpi masing masing dan berusaha untuk mewujudkan mimpinya agar menjadi kenyataan. Dalam mewujudkan sebuah mimpi kita harus Think Big and Do Bigger. Mimpi tidak akan terwujud jika kita hanya punya keinginan "Omong Omong Tok" tetapi tidak punya niat atau cara menggapai mimpi tersebut. Nah dalam postingan ini saya akan berbagi  satu rumus penting agar anda fokus dalam menggapai mimpi anda. Rumusnya adalah "SMART", sederhana dan simple ya? dan apa itu SMART? 

 S : Specifik, Mimpi dan tujuan kita harus jelas mau jadi apa kita nanti kedepannya dan hal apa saja yang harus kita lakukan untuk mencapai apa yang kita inginkan. Hal ini seperti saat dimana kita ingin pergi ke suatu daerah dan melihat gambaran umum dari sebuah peta dimana kita bisa melihat keseluruhan jalan, sehingga berhasil sampai di daerah yang kita tuju.

M: Measureable, target kita harus terukur dengan jelas. Misalnya ketika kita ingin meningkatkan nilai ujian di sekolah harus terukur jelas seperti nilai 70 menjadi 80, 80 menjadi 100.

A: Achieveable, buat lah suatu target yang se real mungkin. Kalau target kita suatu hal yang tidak mugkin kita capai, hal tersebut akan sia-sia. Misal kita ingin menjadi presiden Rusia, hal tersebut tidak mungkin karena presiden rusia harus berkebangsaan rusia bukan orang indonesia.

R: Relevant, target kita harus relevant dengan keadaan kita. Misalnya kita ingin menjadi Hakim tetapi kita berkuliah di jurusan Perternakan. Hal tersebut tidak relevan kan?

T: Time Frame, target kita harus jelas ingin di capai berapa lama. Misal kita ingin menjadi pengusaha dalam 3 tahun kedepan, dalam tiga tahun itu kita harus berusaha mewujudkan target itu.

Semoga mimpi anda dapat terwujud dan Do best till your dreams come true...
Tetaplah menjadi seorang Pemimpi besar dan berusaha untuk mewujudkanya..





2 komentar:

Kang Jum said...

sip bro. Goodluck

Unknown said...

oke broo

Post a Comment

 
Design by Afriza Akbar